Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Optimalkan 3 Antena, Raih Hasil UN Terbaik

Foto: Pelajar RPM Cikarang mendapatkan bekal motivasi suprarasional jelang UN/Dok. KPM

Bogorplus.com-Cikarang, Kab. Bekasi - Sebagian besar pelajar kita masih menganggap Ujian Nasional (UN) menjadi hal menakutkan. Tak ada guna sibuk menyangkal. Yang perlu dipikirkan, bagaimana mengubah cara berpikir anak-anak kita tentang makna UN dan kesuksesan masa depan.

Di sela-sela mengisi sesi pelatihan motivasi UN dengan cara berpikir suprarasional, Ahad (17/02/2019), Muhammad Khoiron berbagi resep untuk bisa lewati hadangan UN.

Jangan jadikan UN sebagai momok menakutkan. Justru sebaliknya, jadikan UN sebagai sahabat yang harus 'didekati dan' 'dipahami'. Jika hal itu sudah dilakukan, keberhasilan melewati UN akan mengantarkan kita pada keberhasilan berikutnya. "Kesuksesan itu bisa kita raih dengan mengoptimalkan 3 antena kita, yaitu panca indera, akal, dan hati," ungkap pria kelahiran Sidoarjo ini dengan penuh antusias.

Beliau menyampaikan harapannya secara khusus kepada anak-anak RPM Cikarang. "Semoga mulai hari ini dan seterusnya, mereka bisa melakukan hal-hal nyata untuk menjadi insan yang lebih baik, lebih rajin beribadah, lebih taat pada orangtua, dan lebih semangat belajar." tegas Kak Iron (sapaan akrab), pemegang sertifikasi hypnoteraphy ini.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com