Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Asah Kompetensi Guru lewat Pelatihan

 Foto: Pelatihan guru KPM bersama Pak Al Azhary Masta/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat - Jika dipakai terus, gergaji akan makin berkurang ketajamannya. Agar tetap tajam, maka gergaji harus terus diasah. Itulah perumpamaan terkait aktivitas pelatihan guru KPM bersama Pak Al Azhary Masta (Pelatih Olimpiade Matematika) di ruko Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Ahad (17/02/2019).

KPM sangat berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan terbaik bagi murid-muridnya lewat ikhtiar menjamin kualitas guru dan kualitas pembelajaran. Oleh karena itu, mengundang para pelatih olimpiade matematika untuk hadir dan berbagi ilmu dengan para guru KPM menjadi pilihan strategi yang tepat.

Dadan Abdul Kohar, salah satu guru KPM yang hadir di sesi pelatihan menyatakan sangat senang bisa belajar dari Pak Al Azhary Masta. Lebih lanjut beliau menyampaikan ada dua ilmu yang didapatkan dari sesi pelatihan, yaitu bagaimana cara mengajarkan matematika dan bagaimana cara memanfaatkan semua nikmat dari Allah SWT. "Saya sangat senang dan berharap pelatihan guru seperti ini terus dilakukan secara berkala," tandas guru SMPN 1 Bogor ini.

Senada dengan hal tersebut, Ayunda Sri Wahyuningrum mengungkapkan bahwa pelatihannya sangat menarik dan menambah wawasan. Ilmu yang dipelajari sangat berguna untuk kebutuhan mengajar dan bisa digunakan dalam kehidupan sehari - hari. "Materi pelatihan yang disajikan bukan hanya tentang matematika saja, namun juga membahas soal moral dan kehidupan. Hal ini sangat penting bagi kita sebagai pengajar dan pendidik." tegas guru KPM yang mengajar juga sebagai dosen di Unindra ini.

Setelah ilmu didapatkan, saatnya guru-guru KPM kembali ke ruang kelas masing-masing untuk mengajar dengan ilmu baru dan semangat baru. Practices makes perfect. Selamat menerapkan ilmu dari Pak Al Azhary Masta, Bapak dan Ibu guru KPM.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com