Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Siapkan Tutor Program Kampung Matematika

Foto: Para calon tutor dibekali beberapa pengetahuan dan kemampuan terkait program wisata kampung matematika/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat - Kampung matematika terus berbenah. Setelah tampilan fisik di lingkungan semakin dipercantik yang bisa membuat betah para pengunjung, langkah yang dilakukan berikutnya adalah menyiapkan para tutor.

Menariknya, para tutor yang disiapkan dan dilatih berasal dari pemuda - pemudi yang tinggal di kampung matematika. Lewat kegiatan Training of Trainer (TOT), para calon tutor dibekali beberapa pengetahuan dan kemampuan terkait program wisata kampung matematika.

Seperti yang diungkapkan Nur Azizah, acara TOT ini bisa melatih kemampuan komunikasi dirinya dengan anak-anak. Dirinya juga menyadari bahwa matematika itu harus diajarkan dengan beragam cara yang menarik agar tidak monoton bagi anak-anak. "Semoga matematika bisa lebih disenangi anak-anak dan kampung matematika lebih baik lagi ke depannya." harap perempuan yang giat beraktivitas sebagai guru Pendidikan Anak Usia Dini ini.

Kintan Madinatul Fajri mengaku sangat senang terlibat dalam kegiatan TOT untuk para calon tutor kampung matematika. "Saya sangat senang karena bisa diberikan kesempatan untuk berkontribusi untuk kampung matematika. Saya mendapatkan teman baru, ilmu baru, terutama saya dilatih untuk meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum." ujar mahasiswi tingkat akhir yang sedang fokus menyelesaikan skripsi.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com