Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Kembali Gelar Kompetisi Computational and Algorithmic Thinking

Pendaftaran kompetisi (klik disini)

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Kompetisi Computational and Algorithmic Thinking (CAT) kembali hadir di Indonesia. Klinik Pendidikan MIPA menjadi satu-satunya penyelenggara tunggal di Indonesia. Kompetisi yang menyasar pelajar kelas 5 SD – 12 SMA siap menyapa dan memberikan tantangan para pelajar pada tanggal 02 April 2019.

Fachri selaku Kepala Divisi Lomba KPM menuturkan bahwa kompetisi CAT adalah kompetisi pemecahan masalah yang bertujuan untuk mengidentifikasi potensi pemrograman komputer. Selain itu, kompetisi ini cocok untuk siswa yang memiliki minat dalam bidang matematika (tidak diperlukan pengalaman dalam pemrograman komputer).

“Keunikan dari kompetisi ini yaitu peserta akan dihadapi dengan tantangan untuk mengembangkan dan mengkaji data algoritma sebuah pemrograman sesuai prosedur secara akurat.

Pada pelaksanaannya, kompetisi CAT terbuka untuk umum dan terbagi menjadi 4 tingkatan level, yaitu Upper Primary (5-6 SD), Junior (7-8 SMP), Intermediate (9 SMP – 10 SMA), dan Senior (11-12 SMA).

Bagi sahabat yang penasaran dengan keunikan kompetisi ini, yuk segera daftar dengan cara mengisi formulir online https://goo.gl/forms/kvqOb9ZZFNJHoyBp2 atau dapat menghubungi Kantor KPM, Cabang dan Mitra KPM. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 081310343400 (Ibu Mega).

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com