Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Program Kelas Istimewa Tumbuhkan Semangat Belajar Tiada Henti

Foto: Kelas Istimewa KPM/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat - Sejak program kelas istimewa digulirkan pada hari Rabu (13/02) lalu, memiliki kesan dan daya tarik tersendiri bagi orangtua dan siswa Klinik Pendidikan MIPA (KPM) untuk datang ke Bogor. Lantas, apa daya tarik program kelas istimewa bagi orangtua siswa KPM?

Salah satu orangtua siswa kelas istimewa, Ibu Nurpiah berbagi kisah tentang keikutsertaan putrinya dalam program kelas istimewa. Ia menyampaikan penjelasan mengapa tetap istiqomah datang ke Bogor. Rupanya, faktor manfaat penerapan cara berpikir suprarasional yang membuat Ibu Nurpiah mendukung penuh putrinya, Nisrina Fathiyya untuk belajar di Bogor (kelas istimewa).

“Belajar di KPM itu tak hanya fokus pada aspek akademik saja, melainkan banyak sekali pesan moral yang dapat menumbuhkan motivasi anak agar belajar lebih giat,” ungkap Ibu Nurpiah.

Lalu, bagaimana cara menjaga ritme semangat belajar? Ibu Nurpiah menegaskan dan berpegang teguh pada prinsip “Kejarlah akhiratmu, maka dunia akan mengikutimu. Harus diakui, semangat belajar kadang-kadang bisa menurun hingga membuat sulit fokus, yang bisa kita lakukan hanyalah menanamkan komitmen dan memasukkan nilai-nilai positif agar anak terus belajar dan belajar,” imbuh Ibu Nurpiah.

Tim Media

 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com