Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM dan Generasi Muda Suprarasional

Foto: Kelas Istimewa KPM/Dok. KPM

Penulis: Usman Hasan Saputra

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat - Mempunyai anak yang cerdas tentulah menjadi dambaan setiap orang tua. Tapi, apakah cerdas saja cukup? Ternyata tidak. Akhlak dan karakter adalah salah satu kelengkapan bagi pribadi setiap anak yang pada akhirnya akan memegang peranan penting bagi arah kehidupan si anak di masa depan.

Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sebagai lembaga pelatihan dengan konsep seikhlasnya telah mengembangkan suatu metode pembelajaran yang menggabungkan pelatihan kecerdasan matematika dengan pembinaan akhlak serta pengembangan karakter suprarasional. Metode ini telah dijalankan dalam bentuk suatu kelas yang dinamakan kelas istimewa.

Siswa yang ikut dalam program kelas istimewa dibimbing langsung oleh Presdir KPM, Bapak Ridwan Hasan Saputra, seorang pelatih olimpiade matematika yang telah melahirkan banyak siswa berprestasi kelas dunia. Selain itu, mereka juga akan dibina sisi akhlak dan karakternya agar menjadi suprarasional oleh para pembina dan motivator suprarasional KPM yang telah berpengalaman dalam membina siswa di berbagai daerah di Indonesia.

Kombinasi pembelajaran matematika kelas dunia digabung dengan berbagai permainan dan motivasi suprarasional akan membuat para siswa betah berlama-lama di lokasi belajar bahkan dari sore hingga malam hari. Bahkan para orang tua pun ikut aktif dalam kegiatan dengan memberikan dukungan dan bersedia menunggu anak-anak hingga acara usai.

Anak-anak yang berdedikasi tinggi ditambah dengan keikhlasan para orang tua yang bersedia menemani adalah suatu proses sinergi positif yang akan menghasilkan manfaat  dan dampak besar bagi bangsa ini.  Proses inilah yang diharapkan akan menjadikan anak-anak ini menjadi generasi muda Indonesia yang cerdas dan berakhlak baik serta berkarakter suprarasional.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com