Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

27.000 Lebih Peserta Bersaing di Semifinal Kompetisi Matematika Nalaria Realistik ke-14

Foto: Perhelatan semifinal KMNR Se-Indonesia Ke-14 di wilayah Jombang, Jawa Timur/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Klinik Pendidikan MIPA, lembaga penyelenggara pendidikan Matematika Nalaria Realistik (MNR) dengan ciri khas Sistem Metode Seikhlasnya (SMS), teguh berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. 

Untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat anak di bidang matematika, serta  meningkatkan kualitas bernalar anak-anak Indonesia, Klinik Pendidikan MIPA menyelenggarakan semifinal Kompetisi Matematika Nalaria  Realistik (KMNR) ke-14 serentak 24 Februari 2019 lalu di 32 Kota/Kabupaten di 18 provinsi. Tercatat ada 27.426 peserta yang merupakan siswa dari kelas 1 Sekolah Dasar sampai  siswa kelas 12 Sekolah Menengah Atas yang berhasil menembus babak semifinal. Para semifinalis ini telah berhasil melewati babak penyisihan KMNR ke-14 yang diikuti oleh 88.546 peserta.

M. Fachri, ketua pelaksana KMNR ke-14 mengatakan, “Kompetisi ini tidak hanya bertujuan untuk menguji kemampuan matematika siswa, tetapi melatih kejujuran serta membina jiwa pantang menyerah.” Pria alumnus Institut Pertanian Bogor ini pun berharap lewat pelaksanaan KMNR ke-14, anak-anak Indonesia bisa terus mengasah kemampuan matematika mereka dan mampu berprestasi di kompetisi matematika level nasional dan level internasional.

Foto: Perhelatan semifinal KMNR Se-Indonesia Ke-14 di wilayah Bogor, Jawa Barat/Dok. KPM

Dengan sistem metode seikhlasnya, penyelenggaraan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik memasuki tahun keempat belas. Klinik Pendidikan MIPA berharap kompetisi ini dapat diikuti dan menjangkau siswa dari beragam latar belakang ekonomi.  Bahkan, kompetisi ini mampu melahirkan para juara baru di bidang matematika dan mampu mendorong perubahan kualitas pendidikan matematika di Indonesia.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com