Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Sinergi KPM dan Al Azhar Syifa Budi Cibinong Wujudkan Generasi Suprarasional

Foto: Motivator Suprarasional, Ridwan Hasan Saputra/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat - Generasi yang hebat tak cukup hanya diukur dari reputasi dan karyanya saat ini. Tetapi, bagaimana menyiapkan generasi penerus yang setara atau lebih hebat dari zamannya hidup. Klinik Pendidikan MIPA (KPM) dengan visinya untuk meninggikan derajat manusia memiliki komitmen untuk mempersiapkan generasi sekarang agar bisa berhasil di masa depan. Caranya, melatih kecakapan bernalar anak melalui Matematika Nalaria Realistik (MNR) dan melakukan pembiasaan untuk menambah tabungan jiwa melalui pengembangan cara berpikir suprarasional.

Cara berpikir suprarasional adalah cara berpikir yang menjadikan hal yang tidak tampak atau gaib menjadi faktor yang dipertimbangkan dalam mengambil keputusan (Saputra, 2017). Menyadari bahwa cita-cita mewujudkan generasi suprarasional bukan perkara mudah, KPM menjalin sinergi dengan lembaga-lembaga yang sevisi, salah satunya Al Azhar Syifa Budi Cibinong. Hal ini terungkap saat pelaksanaan kegiatan pelatihan motivasi Ujian Nasional (UN) dengan cara berpikir suprarasional yang melibatkan ratusan siswa kelas 9 SMP di Al Azhar Syifa Budi Cibinong beberapa waktu lalu (22/02/2019). Penulis buku best seller ‘Cara Berpikir Suprarasional’, Ridwan Hasan Saputra (RHS) langsung hadir dan memberikan kiat-kiat sukses UN dengan cara berpikir suprarasional kepada para siswa kelas 9 SMP Al Azhar Syifa Budi Cibinong. Acara itu pun dihadiri Pelaksana Harian Yayasan Al Azhar Syifa Budi Cibinong, Dr. H. Edy Junaedy Sastradiharja, M. Pd.

Dalam keterangan persnya, Pak Haji Edy—sapaan akrab-- menjelaskan dasar pemikiran mengundang KPM untuk memberikan pembekalan kepada para siswanya jelang menghadapi UN. KPM telah terbukti menjadi lembaga yang eksis berkiprah dengan pengembangan MNR dan SMS. Al Azhar Syifa Budi Cibinong yang berfokus pada pengembangan kualitas SDM berbasis akhlak tertarik membangun kemitraan strategis dengan KPM. “KPM terbukti memiliki keunggulan dalam pembinaan anak-anak di bidang olimpiade matematika dan IPA. Kami akan terus menjalin kerja sama dengan KPM agar anak-anak Al Azhar Syifa Budi Cibinong memiliki kualitas yang paripurna, hebat di bidang MIPA dan akhlaknya yang mulia.” ujar staf pengajar di Institut PTIQ Jakarta ini.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com