Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Menjalani Kehidupan dengan Ilmu Suprarasional

 Foto: Ina Ana Khoeriah/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat -Konsep Suprarasional mengajarkanku untuk bersedekah dengan keikhlasan sesuai kode yang kita inginkan dalam doa. Pak Ridwan (Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA) pernah berpesan, “Bersedekahlah atau beramallah sesuai kode yang kita inginkan. InsyaAllah Allah akan mengabulkannya dan memberikan yang terbaik terhadap pengharapan yang kita inginkan di waktu yang tepat. Pesan beliau salah satunya, “Bersedekahlah ilmu, maka akan mendapatkan keberkahan dari ilmu tersebut”. 

Buku BEST SELLER Cara Berpikir Suprarasional Karya Ridwan Hasan Saputra, dapatkan di KPM Mart (pesan disini)

Ini salah satu kisah suprarasional yang terjadi dalam hidupku. Suatu hari aku meminta izin kepada suamiku untuk membelikan perlengkapan haji ibu mertua. Dengan penuh rasa haru, kusiapkan dan kurapihkan segala perlengkapan ibadah haji untuk ibu mertuaku. Kerinduan akan menginjakkan kaki dan beribadah di rumah Allah adalah impian dan doa dalam setiap sujudku. Tentu semua orang muslim di seluruh penjuru dunia pun pasti mengharapkan doa yang sama untuk bisa berkunjung ke rumah Allah.

Kujalani hari-hariku seperti biasanya. Berperan menjadi  seorang Ibu, istri, staf, dan guru di Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Nyaris tak ada yang berbeda, hanya lebih menyerahkan setiap yang aku lakukan pada-Nya. Hingga suatu hari, tepat di hari Jumat 5 Oktober 2018, aku dan suami dipanggil oleh Presdir KPM. Pak Ridwan menyampaikan hal yang tak pernah kuduga, aku dan suamiku diminta bersiap-siap untuk berangkat umrah. Sontak sekujur tubuhku lemas dan merinding. Aku tak kuasa menahan tangis dan tak berhenti mengucap syukur. Apakah ini hadiah dari Allah karena ikhtiarku menyiapkan segala keperluan ibadah haji untuk ibu mertuaku?

Bagiku, semuanya tidak ada yang kebetulan. Allah akan memberikan rezeki-Nya di waktu yang tepat dan dengan jalan yang tak disangka-sangka. Yang harus kita lakukan sebagai hamba-Nya adalah beribadah dan terus berbuat dengan penuh keikhlasan. Maka janganlah lelah untuk hidup dan menjalani kehidupan ini dengan penuh keikhlasan.

Ilmu yang pernah ibuku dan Pak Ridwan ajarkan tentang ilmu suprarasional pun terus aku pelajari dan kujalani. Karena hakikatnya, semua manusia berkewajiban menuntut ilmu. Tentunya semua tindakan yang dilakukan di dunia pun harus dengan ilmu. Ibnul Qayyim berkata, “Sesungguhnya seluruh sifat yang menyebabkan hamba dipuji oleh Allah di dalam Al Quran, maka itu semua merupakan buah dan hasil dari ilmu. Dan seluruh celaan yang disebutkan oleh-Nya maka itu semua bersumber dari kebodohan dan akibat darinya ...” Kisah ini kuceritakan kepada anak-anakku agar jangan pernah menghentikan langkahnya menuntut ilmu dan semakin mengenal Sang Pemilik Ilmu dengan terus mempelajari serta menerapkan ilmu suprarasional.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com