Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Bintang Terang Arseneo di Event O2SN

Foto: Arseneo Fawwaz Bevin Sanfa/Dok. KPM

Bogorplus.com-Jakarta - Arseneo Fawwaz Bevin Sanfa, salah satu siswa kelas khusus Klinik Pendidikan MIPA (KPM) berhasil meraih prestasi di event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan pada cabang olahraga pencak silat. Hebatnya, siswa SDN Menteng 01 Jakarta ini mampu menumbangkan jawara tahun lalu yang menjadi perwakilan kota Jakarta Pusat bersaing di O2SN tingkat Provinsi DKI Jakarta. O2SN merupakan sebuah event nasional untuk menemukan bibit-bibit baru Indonesia dalam bidang olahraga. Selain pencak silat, beberapa cabang olahraga lain yang diperlombakan di O2SN adalah atletik, renang, bola voli, bulu tangkis, karate, catur, dan tenis meja.

Arseneo menjelaskan bahwa keberhasilannya berkiprah di O2SN cabang pencak silat tak lepas dari kesungguhannya berlatih. Setiap sabtu, Arseneo berlatih bersama guru pencak silat, Kang Rian Ardiansyah (pelatih dari KPM) di SDIP Daarul Jannah Bogor.  Arseneo pun bersyukur mendapat dukungan total dari guru pencak silatnya. “Pak Rian selalu sabar membimbing, memotivasi, dan meluangkan waktu untuk melatih saya. Bahkan, saat jadwal lomba semakin dekat, beliau selalu memberikan jadwal tambahan untuk latihan.” ujar murid SDN Menteng 01 Jakarta ini. Karena kesabaran dan ketulusan para pelatih pencak silat di KPM membuat Arseneo senang belajar dan bisa mengukir prestasi.

Bagi Arseneo, prestasi ini merupakan awal dari perjuangan. Dia berharap bisa terus melanjutkan kiprahnya di event O2SN tingkat provinsi dan meraih hasil terbaik. Selain itu, Arseneo akan terus mengikuti berbagai event lomba pencak silat lainnya untuk mengukur pencapaian hasil belajar pencak silat yang selama ini dijalani di KPM. Teruslah mengukir prestasi, Arseneo!

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com