Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Kejutan untuk Siswa Kelas Khusus KPM

Foto: Pelajar kelas khusus KPM di SDIP Daarul Jannah Bogor mengikuti sesi pesan motivasi/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menghadirkan kejutan bagi siswa-siswi kelas khusus KPM, Sabtu lalu (02/03/2019). Setelah memberikan pengarahan kepada seluruh siswa kelas khusus KPM, Siti Khoerunnisa, Kepala Bagian Pendidikan KPM memanggil para siswa yang telah melaksanakan amalan puasa senin dan kamis di pekan lalu dan langsung memberikan penghargaan atas ikhtiar para siswa yang telah melakukan hal tersebut.   

Baca juga: 

KPM dan Upaya Membangun Karakter Anak

Ada Apa dengan Reward

KPM memiliki konsep pendidikan yang menyeimbangkan optimalisasi kecerdasan akal dan kemuliaan akhlak. Selain membina anak-anak agar memiliki kecakapan matematika dan IPA yang unggul, KPM mendorong anak-anak untuk melaksanakan amalan sunah seperti bersedekah, menjaga wudhu, shalat dhuha, shalat tahajud, dan amalan lainnya. Salah satu cara untuk memperkuat hal tersebut adalah memberikan penghargaan kepada siswa-siswi KPM yang sudah menjalankan amalan sunah tersebut. Hal ini penting dilakukan untuk memberikan energi positif agar siswa-siswi KPM yakin bisa melakukan hal itu dan mau mencoba lagi hal tersebut secara konsisten. 

Foto: Pembagian reward bagi pelajar yang melakukan amalan ibadah puasa sunah Senin-Kamis/Dok. KPM

Klinik Pendidikan MIPA menyadari bahwa anak-anak adalah rumah masa depan kita. Kita mesti pandai merawat potensi kebaikan yang ada pada diri setiap anak-anak kita. Pemberian penghargaan kepada siswa kelas khusus yang sudah menjalankan amalan sunah merupakan salah satu ikhtiar yang diupayakan KPM agar anak-anak kita bisa tumbuh menjadi pribadi yang rajin beribadah dan memiliki kedekatan dengan Sang Pemilik Ilmu sehingga hal ini bisa membuat mereka menjadi orang-orang yang dimudahkan dalam memahami ilmu dan menggunakannya untuk kemaslahatan hidup di dunia dan di akhirat mereka kelak. Semoga.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com