Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Seminar Suprarasional, Upaya Memperkokoh Jati Diri KPM

Foto: Presiden Direktur KPM, Ridwan Hasan Saputra (RHS) langsung hadir ke Surabaya dan mengisi sesi seminar suprarasional yang digelar di aula gedung Fakultas Psikologi Unair Kampus B, Ahad (03/03/2019)/Dok. KPM

Surabaya, Jawa Timur - Membangun lembaga berbeda dengan membangun kelembagaan. Membangun lembaga berarti bicara pembangunan hal-hal bersifat fisik. Sedangkan membangun kelembagaan bicara soal internalisasi visi dan nilai-nilai yang diyakini dan dijalankan oleh pendiri, manajemen, karyawan, dan seluruh mitra kerja. Agar semua elemen lembaga memahami visi dan nilai budaya organisasi, perlu adanya sosialisasi dan komunikasi yang intensif  tentang visi dan nilai organisasi di internal organisasi tersebut. Untuk membangun dan memperkokoh jati diri lembaga, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Surabaya menggelar seminar suprarasional bertajuk ‘Solusi Beragam Masalah Dunia dengan Aktifnya Tiga Antena dan Dahsyatnya Tabungan Jiwa’. 

Baca juga: 

Presdir KPM Berbagi Pengalaman Hidup Suprarasional di Surabaya

Buku BEST SELLER Cara Berpikir Suprarasional Karya Ridwan Hasan Saputra, dapatkan di KPM Mart (pesan disini)

Presiden Direktur KPM, Ridwan Hasan Saputra (RHS) langsung hadir ke Surabaya dan mengisi sesi seminar suprarasional yang digelar di aula gedung Fakultas Psikologi Unair Kampus B, Ahad (03/03/2019). Penulis buku best seller ‘Cara Berpikir Suprarasional’ ini menyapa para orang tua dan para guru yang berada di wilayah kerja KPM Surabaya. Selain menyajikan gagasan dan pengalaman terbaik tentang suprarasional, RHS bisa menyerap aspirasi dan berkomunikasi tanpa jarak dengan para peserta seminar yang notabene adalah bagian dari keluarga besar KPM. Hal paling penting dari seminar suprarasional ini adalah terjadinya sharing pemikiran dan perjuangan jatuh bangun seorang RHS membangun KPM. Dengan situasi demikian, seminar ini tak hanya sekadar transfer pengetahuan tentang ilmu suprarasional, namun lebih dari itu, para peserta bisa menyerap energi suprarasional dari Sang Pendiri KPM.

Ilmu tentang suprarasional bisa dipelajari lewat buku atau referensi di dunia maya. Namun tingkat pemahaman dan keyakinan tentang ilmu suprarasional akan berbeda nuansanya jika langsung berjumpa dengan penulisnya. Peserta seminar suprarasional bisa mengungkap yang tersirat dari kiprah KPM dengan praktik suprarasionalnya lewat kisah hidup yang dijalani RHS sejak 2001 silam. Hal ini tentu saja akan menambah keyakinan bahwa pilihan untuk berkiprah di KPM adalah pilihan hidup yang tepat.

KPM sebagai lembaga pendidikan memiliki hal unik karena menerapkan Sistem Metode Seikhlasnya (SMS) dalam menyebarkan Matematika Nalaria Realistik (MNR). Secara rasional, ada beberapa kalangan mencoba memprediksi bahwa KPM akan tutup beroperasi dalam hitungan bulan. Namun faktanya, sampai saat ini, KPM tetap bisa eksis berkontribusi di dunia pendidikan Indonesia di usia lembaga yang jelang 18 tahun pada tahun 2019 ini. Itulah hasil dari penerapan cara berpikir suprarasional. Buah dari kejelasan visi, kejernihan pikiran dan hati, dan kedekatan dengan Tuhan Yang Maha Menguasai Alam Semesta ini. Kehadiran RHS di Surabaya bisa dimaknai sebagai upaya membangun visi bersama, membangkitkan semangat juang, dan kesadaran bahwa cara berpikir suparasional adalah identitas KPM. Jati diri yang harus dipahami dan diyakini demi terwujudnya visi dan misi KPM.    

Tim Media  

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com