Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Revi Elvira Rosanti: Meraih Keberkahan bersama KPM

Foto: Revi Elvira Rosanti (tengah)/Dok. KPM 

Bogorplus.com-Bojonegoro, Jawa Timur - Setiap guru memiliki motivasi sendiri dalam menjalani profesinya. Bagi Revi Elvira Rosanti, saat mengajar matematika, kita bisa memahamkan anak-anak tentang nilai-nilai kebaikan. Cara efektif untuk memberikan nasihat hidup salah satunya bisa dilakukan lewat mengajar.

Hal yang membuat Bu Guru Revi bahagia adalah bisa turun tangan mendidik generasi penerus menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. “Yang paling membahagiakan itu saat melihat anak-anak yang semangat belajarnya tinggi. Atau, ada anak-anak yang awalnya lemah kemampuan matematikanya tetapi jadi membaik kemampuan matematikanya karena dia tetap suka matematika dan tidak menyerah belajar matematika.” pungkas penyuka membaca dan travelling ini. Beliau menjelaskan, ketika melihat perjuangan anak-anak mendapatkan apa yang mereka impikan, mendampingi mereka saat mereka gagal dan mencoba memberi semangat hingga mereka berhasil adalah proses yang sangat membahagiakan menjadi guru. Melihat anak-anak tumbuh dengan semangat belajar karena Allah, bagi Guru Revi, itulah inti kebahagiaannya menjadi guru.

Cerita perkenalan Bu Guru Revi Elvira Rosanti dengan KPM bermula saat ada tawaran menjadi guru KPM. Saat mengikuti tes, kualitas soal tesnya lebih susah daripada materi yang biasa diajarkan di sekolah. Terakhir baru dipahami, itulah kualitas soal yang menguji kecakapan nalar. Singkat cerita, Bu Guru Revi lolos seleksi di KPM Bojonegoro. Dari situ awal mula perjalanan Bu Guru Revi mendalami ilmu Matematika Nalaria Realistik.

Selama berkiprah di KPM Bojonegoro membuat Bu Guru Revi senang karena mendapatkan banyak ilmu tentang konsep rezeki, ilmu tentang dunia olimpiade matematika, banyak belajar ilmu kehidupan dari orang tua yang mendukung anak-anaknya berpartisipasi dalam lomba-lomba matematika. Selain itu, Bu Guru Revi mengakui memiliki saudara baru dari kalangan pembina olimpiade dari luar kota maupun wali murid dari berbagai sekolah yang belajar di KPM Bojonegoro, juga pengalaman luar biasa mengelola pelaksanaan lomba dengan jumlah peserta yang luar biasa banyak. “Berkah selalu untuk KPM.” doa Bu Guru Revi untuk KPM di akhir wawancara dengan tim Bogorplus. Aamiin.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com