Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Cabang Depok Gelar Seminar Suprarasional

 

Depok – Kunci keberhasilan pendidikan bergantung pada komitmen dan sinergi yang terbangun antara elemen keluarga, sekolah, dan masyarakat. Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sebagai lembaga nirlaba di bidang pendidikan secara intensif melakukan komunikasi dengan para orang tua lewat agenda pertemuan orang tua. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan visi dan aksi antara KPM dan para orang tua agar anak-anak mendapatkan layanan pendidikan bermutu.

Ratisa Meyusni SE, Kepala Cabang KPM Depok menjelaskan bahwa agenda pertemuan orang tua dilakukan secara rutin. KPM sebagai sebuah lembaga memiliki cita-cita dan program yang mesti dipahami oleh orang tua siswa KPM. Hal ini sangat penting agar terjadi keselarasan cita-cita dan aksi program pendidikan yang diselenggarakan KPM. Jika hal ini terjadi, cita-cita mulia untuk turut serta mencerdaskan dan membangun karakter anak bangsa niscaya terwujud. Dalam agenda pertemuan orang tua teranyar (Ahad, 14/04/2019), Presiden Direktur KPM hadir langsung dan berbagi gagasan dan pengalaman terbaik tentang cara berpikir suprarasional di hadapan 1000 orang tua siswa KPM Cabang Depok di aula Rabbani, Jalan Margonda Raya Depok. “KPM merupakan lembaga yang berkhidmat untuk menyebarkan virus kebaikan. Dengan seminar ini, kami berikhtiar agar para orang tua siswa KPM pun bisa memahami cita-cita dan filosofi KPM sehingga bisa bergandengan tangan untuk mendidik anak-anak bangsa dan total berkontribusi untuk kemajuan pendidikan Indonesia.” ungkap penyuka kehidupan berorganisasi dan travelling ini.

Didin Widia Saputra, salah satu orang tua siswa menyatakan bahwa kajian suprarasional ini membuka cara berpikirnya dalam menjalani kehidupan. Menurutnya, berpikir suprarasional merupakan cara berpikir yang tak sesuai hukum alam. Inti dari cara berpikir suprarasional adalah banyak berbuat kebaikan dan terus menyebarkan virus kebaikan kepada orang lain. “Ide suprarasional ini harus disebarkan!” tutur Pak Didin.

Hal senada diungkapkan Yoga Permana. Pak Yoga menuturkan, “Selama ini kita terbiasa berpikir rasional. Padahal ada hal luar biasa yang akan terjadi dalam hidup kita jika kita menerapkan cara berpikir suprarasional. Contoh konkretnya ya KPM sebagai lembaga yang menerapkan sistem metode seikhlasnya. Meski menggunakan sistem metode seikhlasnya, KPM tetap eksis berkiprah sampai saat ini dengan prestasi dan rekam jejak yang luar biasa di level nasional bahkan internasional.”

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com