Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Mengasah Kreativitas Berpikir di Ajang Kompetisi AMO 2019

Foto: Pelaksanaan tes AMO Elimination Round di Sumedang/Dok. SMPIT Insan Sejahtera Sumedang

BOGORPLUS.COM-BOGOR-JAWA BARAT. - 1010 siswa-siswi kelas 1 - 6 SD berjibaku mengikuti Asia Mathematics Olympiad (AMO) Elimination Round 2019 pada hari Ahad (12/5) di beberapa daerah di Indonesia seperti Jabodetabek, Surabaya, Malang, Lumajang, Balikpapan, Yogyakarta, Lamongan, Sumedang, Serang, Banjar, Cikarang, Pontianak, Makasar, Bali, Solo, dan Semarang.

Menurut Kepala Divisi Lomba Klinik Pendidikan MIPA (KPM), M. Fachri, kompetisi AMO merupakan ajang kompetisi yang memfasilitasi kreativitas berpikir dan menguji mental berkompetisi anak-anak Indonesia.

Foto: Pelaksanaan tes AMO Elimination Round di Pontianak/Dok. SDK Kalam Kudus

Khadijah Naila Ibtisam (Kelas 5 SD), salah satu peserta AMO mengatakan bahwa lomba matematika ini sangat menantang karena soal-soal yang diujikan bersifat eksplorasi. "Ada soal susah, ada soal mudahnya juga. Lewat kompetisi ini, saya jadi bertambah wawasan dan pengalaman dalam menghadapi soal-soal eksplorasi matematika." ujar siswi SDI PB Soedirman yang bercita-cita ingin jadi dokter ini.

Hal senada disampaikan Sandhya Mahendra Dhaneswara (Kelas 6 SD). Siswa SD Global Islamic School ini merasa senang bisa mengikuti AMO karena dirinya dapat mengukur kreativitas berpikir dalam menyelesaikan soal-soal AMO. "Untuk menyelesaikan soal-soal AMO, kita perlu menggunakan logika berpikir yang baik. Semakin susah soalnya, kemampuan berpikir kita semakin terasah." ungkapnya.

Tim Media 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com