Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Kampung Matematika Jadi Ajang Destinasi KKL IAIN Metro Lampung

Foto: Mahasiswa IAIN Metro Lampung berkunjung ke Kampung Matematika Bogor/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Hal luar biasa dilakoni para mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) IAIN Metro Lampung. Program KKL benar-benar dimanfaatkan menjadi agenda yang positif dan produktif.

37 mahasiswa dari jurusan Tadris Matematika, IAIN Metro Lampung, menyambangi salah satu lokasi yang dijadikan tujuan KKL di Jawa Barat, yakni Kampung Matematika Bogor, pada hari Selasa, 25 Juni 2019 lalu.

Ka. Prodi Tadris Matematika, IAIN Metro Lampung, Andianto mengatakan bahwa KKL yang telah diprogramkan bertujuan untuk memberikan pengalaman dan wawasan tentang ilmu matematika yang berbeda kepada mahasiswa mengenai kehidupan di masyarakat. “Kampung matematika inilah akhirnya menjadi pilihan kami untuk praktik langsung bagaimana mengkaji ilmu matematika yang menyenangkan dan bernalar. Selain itu, saya pun berharap metode ini dapat diadopsi ditempat kami untuk dikenalkan kepada masyarakat,” kata Andianto.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00-12.00 WIB diawali dengan penyambutan di kampung matematika, kemudian mendengarkan pemaparan singkat seputar sejarah kampung matematika. Di samping itu, ada hal yang semakin menyita perhatian peserta kala berkunjung, yaitu adanya aktivitas eksplorasi matematika dan eksperimen sains, hanya dengan menggunakan peralatan dan permainan sederhana.

“Kegiatan menyusuri gang dan melihat spot-spot swafoto begitu berkesan buat saya. Selain itu, kita juga diajak melihat sekaligus praktik langsung menjajal permainan yang tersedia di masing-masing pos,” ungkap Putri Febri Liana Wati, mahasiswi semester 5 ini.

Putri pun tak segan berbagi pengalamannya usai mengikuti kegiatan bahwa dikenalkannya permainan eksplorasi dan eksperimen di setiap pos menjadi keunikan salah satu kegiatan di kampung matematika. Ia pun mengaku puas karena mendapatkan banyak referensi mengajarkan matematika yang menarik dan menyenangkan hingga tak terasa waktu menunjukan pukul 12.00 WIB yang menandakan kegiatan telah berakhir.

Bagaimana sahabat, menarik bukan? Yuk, bagi yang berminat dapat menghubungi tim KPM (081280341100), Ibu Karlina.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com