Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Suprarational Math Camp, Ikhtiar KPM Membentuk Karakter Siswa

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Upaya pembentukan karakter siswa menjadi fokus kerja dari Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Salah satu ikhtiar yang dilakukan yaitu melalui program Suprarational Math Camp (SMC). Selama sepekan, lembaga nirlaba pendidikan yang berkedudukan di Laladon, Ciomas Bogor telah menggelar dua kegiatan, yakni bagi siswa kelas 3-4 SD (02-03 Juli 2019) dan kelas 5-6 SD (04-05 Juli 2019). Acara SMC sendiri bertempat di Padepokan Amir Syahrudin. 

Kepala Divisi Pendidikan, Ryky Tunggal Saputra Aji mengatakan bahwa penyelenggaraan Suprarational Math Camp Pra KBM merupakan kegiatan yang harus diikuti siswa KPM dalam rangka mempersiapkan siswa/siswi untuk memasuki tahun ajaran baru. “Pada prosesnya, siswa dilatih kemandirian, bertoleransi, bertanggung jawab, memiliki rasa empati, dan berkomunikasi dengan baik,” ungkapnya. 

Dijelaskannya bahwa kegiatan yang berlangsung selama dua hari satu malam, selain dibekali dengan pendidikan budi pekerti dan aktivitas ibadah,  para peserta juga dibekali pendalaman materi sebelum menghadapi pembelajaran di kelas khusus nanti. “Kita berharap para siswa sudah sangat siap dalam menyongsong tahun ajaran baru dengan menunjukkan prestasi membanggakan serta akhlak yang mulia,” jelasnya. 

Vita Trisetiasih, orangtua siswa mengutarakan rasa syukur karena putranya dapat mengikuti Suprarational Math Camp. SMC sangat bermanfaat karena membantu putranya melakukan pembiasaan positif yang dapat diterapkan di rumah dalam hal penerapan budi pekerti. 

Sementara itu, Nabila Syafarani Aulia, siswa SDI Al Azhar 20 Cibubur sangat menikmati kegiatan SMC dengan riang gembira. “Senang ikut program SMC di KPM. Saya bisa belajar dan ibadah bareng teman-teman, pas mulai menikmati kegiatan, malah harus pulang,” ujar Nabila seraya tersenyum sumringah.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com