Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Mengasah Jiwa Pekerja Informal lewat Motivasi Suprarasional

Foto: Ridwan Hasan Saputra gugah pekerja informal lewat motivasi suprarasional/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat –Tak ada seorangpun yang tahu kapan mendapatkan sebuah rezeki, berapa besarnya rezeki, bahkan dimana mendapatkan rezeki, karena itu adalah rahasia Allah Swt.

“Di dalam kitab suci Alquran disebutkan bahwa ‘Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang berusaha mengubah nasibnya sendiri,’ ini menandakan bahwa nasib itu harus diperjuangkan dengan segala ikhtiar atau usaha. Selain itu, kita juga diperintahkan untuk memperbanyak tabungan jiwa dengan cara beribadah kepada Allah dan menjadikan Allah sebagai tujuan agar usaha kita diberi rahmat dan berhasil,” ujar Ridwan Hasan Saputra (RHS) ketika memberikan motivasi di hadapan para pekerja informal, Kamis (19/09/2019) lalu.

Acara yang digagas oleh “Bang Read1” ini sukses menggugah 54 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM, Buruh bangunan, Ojeg online, Pedagang, Tukang becak, Tukang parkir, dan Penjaga warung lewat pelatihan motivasi yang bertajuk cara berpikir suprarasional.

Foto: Ridwan Hasan Saputra gugah pekerja informal lewat motivasi suprarasional/Dok. KPM

Selama kegiatan berlangsung, peserta mendapatkan sharing pengalaman hidup dari sosok Ridwan Hasan Saputra yang telah malang-melintang menapaki kehidupan lewat cara berpikir suprarasional. Selain itu, peserta juga diajak  untuk melakukan simulasi merencanakan kesusahan sesuai kode khusus dan kode umum dari masalah yang tengah dihadapi.

Salah satu peserta, Budiman Nityo H, mengatakan apa yang disampaikan RHS merupakan salah satu kunci menggapai kebahagian dunia dan akhirat. “secara tegas Pak Ridwan sudah berpesan, jika kita hanya mengejar dunia, akhirat tidak akan dapat. Tetapi, kalau orientasi hidup kita berlandaskan akhirat, InsyaAllah kebaikan dunia pun akan diraih,” terangnya.

Sementara itu, bagi Jayadi, menganggap cara berpikir suprarasional jalan pembuka menuju perbaikan karakter masyarakat. “Dengan dihadiri dari latar belakang dan status sosial yang berbeda, semoga proses ini menjadi modal kami dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik dari segi karakter,” tuturnya.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com