Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Gelar International Science Competition (ISC) 2019

Foto: International Science Competition (ISC) 2019/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Klinik Pendidikan MIPA (KPM) untuk pertama kalinya menggelar kompetisi sains bertaraf internasional yang bertajuk International Science Competition (ISC), bertempat di Darmawan Park Sentul, Kab. Bogor pada 24-27 Oktober 2019.

Tercatat, ada 185 peserta dari 4 negara yang mengikuti kompetisi ISC, di antaranya, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Indonesia. Selain itu, terdapat dua kategori lomba yang dipertandingkan dalam ISC 2019 ini, yaitu Individual Contest dan Team Contest.

Foto: Sambutan Presiden Direktur KPM, Ridwan Hasan Saputra (RHS)/Dok. KPM

Ridwan Hasan Saputra selaku Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki makna penting bagi siswa karena dalam waktu yang sama para siswa berkesempatan saling bertukar gagasan, pemikiran, dan pengetahuan, serta kebudayaan.

“Kami juga berharap acara ini dapat dijadikan untuk menambah jaringan persahabatan di antara peserta dan memberi pengalaman yang bermanfaat serta berguna bagi kehidupan mereka di masa yang akan datang,” ujar RHS dalam sambutan di acara pembukan International Science Competition  2019, Jumat (25/10/2019).

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga mengikutsertakan sebanyak 73 pelajar yang terdiri dari kelas 4 SD – 8 SMP di ajang International Science Competition (ISC). Kegiatan akan berakhir pada hari Sabtu (26/10/2019) yang ditutup dengan malam penganugerahan pemenang.

Foto: Pembukaan acara bersama Team Leader/Dok. KPM
back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com