Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Bekali Guru Madrasah dengan Materi Olimpiade Matematika

Foto: Peserta Pelatihan Olimpiade Matematika (Madrasah Ibtidaiyah)/dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Bangsa yang maju adalah yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. SDM unggul dapat terbentuk karena adanya kemauan untuk mempelajari ilmu pengetahuan sampai setinggi-tingginya. Komitmen inilah yang ditunjukan para guru Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) dengan mengikuti Pelatihan Olimpiade Matematika.

Pelatihan yang digagas Klinik Pendidikan MIPA (KPM) dengan biaya seikhlasnya (sesuai kemampuan) ini terbagi ke dalam tiga gelombang, untuk gelombang pertama diikuti 20 guru Madrasah Ibtidaiyah (11-13 November 2019), gelombang kedua diikuti 9 guru Madrasah Tsanawiyah (13-15 November 2019, dan gelombang ketiga diikuti 8 guru Madrasah Aliyah (18-20 November 2019).

Foto: Peserta Pelatihan Olimpiade Matematika (Madrasah Tsanawiyah)/dok. KPM

Kepala Divisi Diklat KPM, Teguh Imam Agus Hidayat mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Olimpiade Matematika bagi guru Madrasah merupakan wujud komitmen KPM untuk turut andil dalam bidang pendidikan agar menciptakan generasi yang unggul.

“Saat ini sudah banyak event kompetisi di Indonesia, namun belum banyak Madrasah yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Hal inilah yang memotivasi KPM untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada guru Madrasah agar memiliki kecakapan berpikir dalam melatih soal-soal kompetisi kepada siswa didiknya,” jelas Teguh.

Foto: Peserta Pelatihan Olimpiade Matematika (Madrasah Aliyah)/dok. KPM

Agus Trinawati, Guru Matematika MTsN 1 Ketapang menyambut baik pelaksanaan pelatihan ini. Ia menilai pelatihan ini dapat mendorong potensi guru matematika dalam proses pembelajaran. “Saya punya mimpi, suatu saat anak-anak di daerah, khususnya Ketapang dapat bersaing di event nasional. namun sebelum menuju ke sana, seorang guru perlu didukung kompetensi yang mumpuni. Motivasi inilah yang membuat saya datang ke Bogor. Karena saya berprinsip, jangan pernah berhenti belajar dan mengamalkan ilmu yang didapat,” tuturnya.

Tim Media 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com