Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Ratusan Anggota Rindam XII/TPR dibekali Motivasi Suprarasional

Bogorplus.com-Kota Singkawang, Kalimantan Barat – Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura membekali 500 anggota dengan Pelatihan Motivasi Cara Berpikir Suprarasional, Kamis (12/12/2019). Kegiatan yang dihadiri para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Persit Kartika Chandra Kirana dibuka oleh Komandan Rindam/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo.

Kaurum Dodik Bela Negara, Kapten Inf Sumandar mengatakan, berfikir suprarasioal merupakan bagian penting dalam rangka upaya bela negara sesuai yang diamanatkan oleh Undang-undang.

Sumandar menyakini jika cara berpikir suprarasional merupakan solusi untuk menangkal dan mengurangi segala tindak kejahatan karena jika seseorang  menerapkan cara berpikir suprarasional, Ia akan menjadikan Tuhan Yang Maha Kuasa menjadi tujuan hidup. “Sehingga orang tersebut akan termotivasi untuk senantiasa berbuat baik kepada sesama,” kata Sumandar.

Foto: Motivator Suprarasional, Raden Ridwan Hasan Saputra berbagi ilmu suprarasional kepada anggota TNI/Dok. KPM

Selain itu, Sumandar juga menambahkan, cara berpikir suprarasional merupakan kunci guna menambah wadah rezeki. “Apabila kunci sudah kita pegang, maka sangatlah mudah untuk mewujudkan mimpi kita menjadi kenyataan,” tuturnya.

Perwira menengah ini berharap dapat istikamah dalam menjalankan konsep berpikir suprarasional. Ia pun tergugah untuk menyampaikan dan mengajak keluarga dekat, kerabat serta masyarakat sekitar.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Kalimantan Barat guna memberikan pelatihan suprarasional dan bela negara kepada anggota TNI, Motivator Suprarasional, Ridwan Hasan Saputra (RHS) menyampaikan pentingnya memadukan konsep berpikir suprarasional dalam membekali bela negara kepada generasi muda.

Peraih Tokoh Perubahan Republika Tahun 2013 ini mengajak para anggota TNI untuk berpikir, berbicara,  bertindak dan memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada bangsa dengan rasa keikhlasan karena semata-mata mengharap rida dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tim Media

Buku Cara Berpikir Suprarasional Karya Ridwan Hasan Saputra, dapatkan di KPM Mart
back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com