Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Belajar Menghindari Covid-19 lewat CCG

Covid-19 Cartesian Game/Dok. KPM Mart

Merebaknya wabah virus korona (Covid-19) di Indonesia menjadi keprihatinan berbagai pihak. Pasalnya, kurangnya kepedulian masyarakat dengan saran-saran dari pemerintah, membuat Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Ridwan Hasan Saputra (RHS) tergerak untuk membuat permainan Matematika yang bernama Covid-19 Cartesian Game (CCG). Permainan ini diciptakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar tentang pentingnya Social distancing (menjaga jarak).

Permainan yang diperuntukkan bagi siswa kelas 1 SD sampai 12 SMA ini dapat membantu para pelajar lebih memahami proses penularan Covid-19. Keunikan lainnya, dalam permainan CCG para pelajar di ajak berstrategi untuk menghindari Covid-19 dengan konsep Matematika.

RHS selaku penggagas permainan mengungkapkan, kehadiran CCG menjadi wujud kepedulian dirinya yang ingin membantu pemerintah dalam mensosialisasikan anjuran Social distancing. Selain itu, Praktisi Suprarasional ini juga berharap dapat ikut serta membantu pemerintah dari segi pendanaan. “Sebagian pendapatan dari hasil penjualan CCG akan digunakan untuk kegiatan sosial terutama akibat Covid-19”, kata RHS.

Foto: Papan Permainan Covid-19 Cartesian Game/Dok. KPM Mart

RHS pun memberikan penawaran khusus kepada pihak sekolah yang ingin memiliki permainan CCG untuk murid-muridnya akan mendapatkan harga dan penawaran khusus, yaitu mencantumkan nama dan logo sekolahnya di papan permainan CCG.

Selain memberikan penawaran ke lembaga pendidikan, pihaknya siap memfasilitasi kepada para donatur atau berbagai perusahaan yang ingin menyumbangkan dana dalam pembuatan CCG dan produknya akan dibagikan gratis ke berbagai sekolah yang kurang mampu.

Penasaran dengan cara bermain Covid-19 Cartesian Game, Saksikan melalui channel Youtube KPM Seikhlasnya dengan cara klik tautan di sini atau salin tautan berikut https://bit.ly/cara_main_CCG. Adapun untuk pembelian permainan dapat kunjungi TOKOPEDIA & SHOPEE KPM Mart. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0812 8548 5755

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com