Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Cukup #DiRumahAja Bisa Ikut Pelatihan Olimpiade Matematika Bayar Seikhlasnya

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Upaya physical distancing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, membuat guru dan siswa lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Menyikapi kondisi tersebut, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggagas program “Belajar Bersama Pak Ridwan (BBPR)” berbasis Online untuk memudahkan para guru dan siswa agar tetap mengasah kemampuan Matematika dari rumah.

BBPR adalah kegiatan pembelajaran daring olimpiade matematika yang dibina langsung oleh Ridwan Hasan Saputra (RHS) sebagai pelatih nasional dan internasional olimpiade matematika di Indonesia. kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi siswa saja, tetapi juga untuk guru dengan lama pembelajaran selama 2 jam (160 menit).

Untuk mengikuti program tersebut, peserta cukup menggunakan aplikasi video Conference Zoom. Sebelumnya, peserta melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui laman www.kpm.read1institute.org atau dapat menhubungi 0812.8188.2562 (Pak Ihsan).

Pada pelatihan ini, KPM menerapkan sistem bayaran seikhlasnya (sesuai kemampuan peserta). Sehingga KPM memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa dan guru untuk berpartisipasi dalam pelatihan ini. Meskipun mengusung bayaran seikhlasnya, para peserta akan mendapatkan fasilitas pelatihan, seperti, Materi video Online, modul pembelajaran, latihan soal, evaluasi pembelajaran, dan     e-sertifikat.

Pada pelaksanaannya nanti, KPM telah menetapkan agenda pelatihan, yaitu mulai tanggal 25 April sampai 16 Mei 2020 dengan pembagian materi menjadi 2 level, yakni SD dan SMP. Untuk level SD, dilaksanakan pada 25 April dan 9 Mei 2020, sedangkan untuk SMP dilaksanakan pada 2 Mei dan 16 Mei 2020. Waktu pelaksanaan pembelajaran dibagi menjadi dua waktu, yaitu pada pukul 9.00 - 11.00 WIB untuk guru dan pukul 13.00 - 15.00 WIB untuk siswa.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelatihan, Muchammad Fachri, mengungkapkan kegiatan pelatihan akan berlangsung dalam beberapa bagian. “Bagian pertama selama dua pertemuan akan membahas tentang materi Bilangan dan akan dilanjutkan dengan materi lain seperti, Aljabar, Geometri, dan sebagainya. Tentunya, pelatihan ini sangat dianjurkan sekali bagi guru dan siswa yang ingin mengasah kemampuan ilmu Matematika, karena akan dibina langsung oleh pakar Matematika tanpa harus datang ke Bogor dan keluar dari rumah,” ujar Fachri dalam keterangannya.

Bagi yang belum mendaftar, segera daftar diri kalian jangan sampai ketinggalan. Raih ilmu sebanyak-banyak dalam pelatihan ini!

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com