Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Ngabuburit ala KPM, Ajak Siswa Belajar Seru Eksplorasi Matematika dan Eksperimen IPA

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Sudahkah sahabat memiliki agenda Ngabuburit setiap sore? Buat Adik-adik yang merasa bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja dan masih bingung kegiatan apa yang cocok sambil menunggu berbuka puasa, Yuk, ikuti Porgram Ngabuburit MIPA bersama Klinik Pendidikan MIPA (KPM).

Program yang digagas Presiden Direktur KPM, Ridwan Hasan Saputra (RHS) ini mengajak para pelajar agar bisa belajar Matematika dan IPA dengan cara yang menyenangkan, karena di dalamnya telah tersaji materi eksperimen IPA dan eksplorasi Matematika.

Ngabuburit MIPA sudah berlangsung sejak awal bulan Ramadan 1441 H, Jumat (24/4). Setiap hari Jumat, Sabtu, Selasa, Rabu, dan Kamis, pukul 16.00.17.10 WIB, siswa kelas 1 SD sampai 12 SMA bisa belajar dan berinteraksi dengan fasilitator dari KPM melalui layanan video Conference.

Di acara Ngabuburit MIPA, peserta akan disuguhkan dan diajak mengasah kreativitas dari materi yang telah disiapkan tim KPM. Adapun untuk biaya pendaftaran, KPM menerapkan konsep bayaran seikhlasnya (sesuai kemampuan peserta) untuk setiap gelombang/paket yang terdiri dari 5 kali pertemuan setiap pekannya. Sehingga peserta tetap dapat mengikuti program ini tanpa terkendala biaya.

Pada program Ngabuburit perdana kemarin, untuk materi eksplorasi Matematika yang menjadi pemateri/fasilitator adalah Presiden Direktur KPM, Ridwan Hasan Saputra (RHS). Sedangkan untuk eksplorasi IPA diisi oleh Ina Ana Khoeriah dan Febie Leona Tiffany yang mengangkat tema “Membuat Miniatur Struktur Tanah dengan Bahan yang Bisa dimakan”.

Ina Ana Khoeriah selaku Litbang KPM mengatakan, manfaat mengikuti program Ngabuburit MIPA adalah membantu mengasah kemampuan berpikir nalar siswa, memahami konsep pembelajaran MIPA, dan mengenalkan proses pembelajaran berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM).

Selain menjadikan belajar lebih menarik dengan mengetahui tips dan trik seputar Matematika dan IPA, para peserta juga dibekali motivasi cara berpikir supranasional yang disampaikan langsung Ridwan Hasan Saputra (RHS).

Tertarik untuk mengikuti Ngabuburit MIPA? Tunggu apalagi segera daftarkan diri kalian dengan cara hubungi 0813 1034 3400 atau melalui laman web www.kpm.read1institute.org.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com