Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Klinik Pendidikan MIPA Gelar Pesantren MIPA Online Biaya Seikhlasnya

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak orang harus tetap tinggal di rumah, demi memutus rantai penularan. Dengan aktivitas yang serba terbatas, tak menyurutkan dedikasi lembaga nirlaba Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang akan menghadirkan program edukasi yang bertajuk Pesantren Matematika dan IPA (MIPA) berbasis daring (Online).

Kepala Divisi Pendidikan KPM, Ryky Tunggal S.A mengatakan, meski di tengah pandemi virus corona, namun tetap menyelenggarakan kegiatan alternatif yang diperuntukkan siswa kelas 3 SD – 8 SMP.

“Jadi, agar tetap memfasilitasi anak-anak tetap belajar, KPM tetap menghadirkan program edukasi meskipun berbasis daring (Online). Sehingga anak-anak tetap mendapatkan suplemen untuk meningkatkan pengetahuan serta keimanan di bulan Ramadan,” kata Ryky saat dalam keterangan tertulisnya.

Ryky menambahkan, meskipun menerapkan pembelajaran berbasis Online, pihaknya berharap bisa menyemangati siswa untuk tetap mengisi aktivitas positif di bulan Ramadan sambil tetap di rumah. Selain itu, dengan menerapkan konsep bayaran seikhlasnya, dapat memudahkan bagi siswa yang terkendala biaya untuk tetap mendapatkan pembelajaran dan nasihat tentang makna hidup yang baik.

Adapun untuk jadwal pelaksanaan Pesantren MIPA Online diagendakan pada 19-20 Mei 2020 mendatang. Ada 3 (tiga) sesi pembelajaran dalam pelaksanaannya, yakni pukul 09.00-15.00 WIB belajar Matematika dan IPA, pukul 16.00-17.00 WIB Ngabuburit lewat eksperimen sains dan eksplorasi Matematika, serta pada pukul 17.00-17.30 WIB di akhiri dengan sesi nasihat suprarasional (ilmu Agama dan kehidupan).

Lantas, bagaimana cara daftarnya? Pertama, peserta dapat mendaftar akun di laman www.kpm.read1institute.org, pilih menu Pesantren Online MIPA, daftarkan diri dan ikuti petunjuknya. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Narahubung 0813.1952.2361.

Ingin tetap menambah ilmu di bulan Ramadan meskipun di rumah saja? Yuk gabung dan daftarkan diri sahabat di kegiatan Pesantren MIPA Online. Ajak juga Kakak, Adik, dan teman-teman kalian, yah!

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com