Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Bang Read1 dan Desa Laladon Kolaborasi Salurkan Program Sedekah dan Bantuan UMKM

BOGORPLUS.COM-Bogor, Jawa Barat –Bang Read1 dan Desa Laladon bersinergi menyalurkan bantuan program sedekah hingga bantuan UMKM. Adapun program yang telah disalurkan yakni, untuk guru Madrasah, Marbot Masjid, Santri yatim, dan Bantuan Usaha Bergulir (BUB), Kamis (5/11), bertempat di Ruko Bang Read1, Jl. Raya Laladon, Ruko 6 No.6 Laladon, Ciomas, Kab Bogor.

Program sedekah dan bantuan ini merupakan kelanjutan dari online launching Bang Read1 dan Jaringan Suprarasional yang digagas oleh Ridwan Hasan Saputra, Kamis (29/10) lalu. Adapun rincian program sedekah dan bantuan yang telah disalurkan untuk 17 orang Marbot Masjid, 10 orang guru Madrasah, dan 10 orang Santri yatim.

Kepala Desa Laladon, Rusmin, mengapresiasi langkah Bang Read1 untuk membantu Masyarakat yang tidak mampu dalam hal ekonomi. Selain itu, diterimanya Bantuan Usaha Bergulir dari Bang Read1 juga diharapkan ikut mendorong sektor UMKM agar termotivasi untuk meningkatkan produktivitas.

“Program Bang Read1 sangat membantu sekali. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program Ini, terutama bagi warga Desa Laladon. Selain memberikan bantuan, Pak Ridwan juga memberikan solusi melalui komunitas Jaringan Suprarasional supaya kita tetap bertahan selama masa pandemi. Pada prinsipnya, bagaimana caranya setelah kita dibantu, kita juga harus membantu teman/saudara yang lain. Semoga program ini dapat memotivasi warga yang lain dan semakin meluas sehingga semakin banyak juga membantu warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, H. Aang Ghozali selaku pimpinan Pondok Pesantren Darut Tholibin mengungkapkan rasa syukur atas program yang digagas Ridwan Hasan Saputra. “Alhamdulillah program ini menurut pemerintah dan agama sangat baik. Bagaimanapun orang yang bersodaqoh InsyaAllah akan mendapat pahala dari Allah. Semoga program ini dapat menjadi contoh untuk desa yang lain dan ke depannya akan muncul Bang Read1 berikutnya,” pungkasnya.

Dilansir dari laman www.kpmsuprarasional.org, Jaringan Suprarasional adalah orang orang atau sekumpulan orang yang bergabung untuk menambah tabungan jiwa masing-masing melalui aktivitas pekerjaannya, aktivitas saling menghubungkan, aktivitas saling menolong dan aktivitas saling bergotong royong. Tabungan jiwa-tabungan jiwa yang terbentuk selain bermanfaat untuk memperbaiki diri sendiri dan keluarga juga akan memperbaiki keadaan masyarakat dan bangsa indonesia.

Jaringan suprarasional bertujuan untuk menciptakan manusia Indonesia yang mempunyai tabungan jiwa yang besar agar menjadi manusia yang sejahtera dan mensejahterakan manusia lain. Informasi selengkapnya mengenail Jaringan Suprarasional, silakan kunjungi laman www.kpmsuprarasional.org.

 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com