Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Warung Suprarasional Bogor Sajikan Makanan Harga Seikhlasnya

BOGORPLUS.COM-Bogor, Jawa Barat – Sebuah warung yang terletak di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor ini memiliki cara berbeda dalam membuka usaha. Di Warung ini pembeli bisa mendapatkan makanan dan camilan dengan membayar seikhlasnya (sesuai kemampuan).

Warung yang dinamakan Warung Suprarasional ini digagas oleh Ridwan Hasan Saputra, selaku Founder Bang Read1 & Jaringan Suprarasional. Warung yang buka setiap hari Jumat mulai pukul 09.00-14.00 WIB menyediakan aneka menu yang berbeda , seperti nasi kotak, rujak tahu, peyek, pangsit, odading, dan donat, dan sebagainya.

Letaknya yang berada di pinggir jalan raya Laladon memudahkan warga yang melintas untuk mampir membeli makanan. Warga yang datang langsung dilayani sekelompok Ibu-Ibu binaan Bang Read1. Setelah memilih menu makanan, pembeli memasukkan uang ke dalam keropak yang bertuliskan ‘bayar seikhlasnya’.

Salah satu binaan Bang Read1, Julaeha, mengaku terbantu dengan adanya warung Suprarasional. Apalagi, selama pandemi Covid-19 ini ekonomi makin terhimpit.

“Kehadiran warung suprarasional sangat membantu buat masyarakat kecil (UMKM) supaya bisa berjualan. Kami pun berterima kasih kepada Pak Ridwan yang begitu peduli terhadap UMKM dengan memborong dagangan untuk dijual kembali dengan harga seikhlasnya,” ujar Ibu Juju (sapaan akrabnya) saat ditemui.

Julaeha menambahkan, selain menyediakan lapangan usaha, Bang Read1 juga memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya dengan mencantumkan label di setiap produk. Sehingga siapapun dapat pesan langsung kepada UMKM.

Kehadiran warung suprarasional ini pun mendapat dukungan positif dari masyarakat. Bahkan, ada beberapa masyarakat yang memberikan donasi dalam bentuk uang untuk membeli produk UMKM binaan Bang Read1 dan dijual kembali dengan harga seikhlasnya.

Jika Anda tertarik untuk mencicipi aneka hidangan di warung suprarasional, silakan kunjungi setiap hari Jumat, pukul 09.00-14.00 WIB (sampai habis).

Tim Media 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com