Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Ribuan Pelajar ikuti Lomba Online Matematika Bela Negara

BOGORPLUS.COM-Bogor, Jawa Barat. – Menanamkan cinta tanah air untuk generasi milenial bukanlah persoalan mudah. Selain disajikan dalam bentuk konvensional, tentunya membutuhkan inovasi agar terus memacu kreativitas dalam membangun karakter generasi muda.

Salah satu cara kreatif yang digagas Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yakni, menggelar Lomba Online Matematika Bela Negara (LMBN) pada Sabtu, 19 Desember 2020 yang diikuti 1.306 pelajar SD hingga SMA. Bukan kali ini saja KPM menyajikan cara kreatif dalam rangka menanamkam jiwa bela negara. Sebelumnya, KPM juga telah membuat  & memperkenalkan Permainan Matematika Bela Negara (PMBN).

Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA, Ridwan Hasan Saputra (RHS), mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakan Lomba Online Matematika Bela Negara adalah untuk mengingatkan generasi muda tentang arti dan makna bela negara yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila.

Foto: Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA, Ridwan Hasan Saputra

“KPM berupaya mengingatkan kepada generasi muda jika setiap tanggal 19 Desember merupakan Hari Bela Negara. Selain itu, karena soal-soal lomba ini berisi pertanyaan seputar bela negara, peserta juga termotivasi untuk belajar lagi tentang sejarah & perjuangan bangsa, belajar UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, serta NKRI,” ungkap RHS.

Keunikan lomba yang terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya (gratis) ini  adalah disisipkan soal Matematika. “Soal lomba ini juga ada Matematika, supaya mereka juga menyadari pentingnya Matematika untuk perjuangan bangsa. Sehingga di masa depan, para generasi muda tidak hanya mengandalkan fisik saja, tetapi hati dan akal juga ikut berperan,” imbuh RHS.

Dikutip dari Instagram KPM Seikhlasnya, akun tina_farida_hrp mengatakan, LMBN sarana menambah pengalaman. “......................Kemarin sudah ikut try out nya, dan ternyata soalnya lumayan berat,  maklum banyak pasal2 UUD 45 dan sejarah. Tapi abg tetap semangat dan menambah pengalaman,” tulis akun tersebut.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com