Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Serunya Ajang ROC Family! Soalnya Unik, Menantang, hingga Adu Kekompakan

Foto: Peserta ROC Family || Dok. Tangkapan layar Channel YouTube KPM Seikhaslnya

BOGORPLUS.COM-Bogor, Jawa Barat – Perhelatan perdana Read1 Online Competition (ROC) For Family yang digelar Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Minggu (20/12) telah sukses menyita perhatian keluarga Indonesia. Adalah keluarga Ayusha (peraih Terbaik Ke-1), Keluarga Alia (peraih Terbaik ke-2), dan  Keluarga Iskandar (peraih Terbaik ke-3) yang merasa terkesan selama mengikuti kompetisi yang digagas Ridwan Hasan Saputra (RHS).

Meskipun digelar secara daring, bagi sebagian peserta ROC For Family adalah pengalaman baru dalam ajang kompetisi.

“Baru pertama kali mengikuti lomba yang menggabungkan seluruh keluarga. Alhamdulillah seru, karena disitu ada sinergi anggota keluarga semua. Uniknya, soal yang disajikan hanya diketahui masing-masing anggota keluarga, jadi disitulah bentuk kerja samanya,” ungkap Edo Ayusha selaku Kepala Keluarga.

Hal senada juga diungkapkan Keluarga Iskandar bahwa ROC For Family bukan hanya sekedar kompetisi, namun sukses menghadirkan kekompakan di dalam sebuah keluarga.

“Gembira dan bahagia serta senang, karena kerja keras dan kekompakan kita menghasilkan karya dan prestasi,” ujar Iskandar Krisbiantoro dari Kota Bekasi.

Iskandar juga mengaku rumahnya mendadak lebih heboh dari biasanya karena efek jenis soal yang disajikan.

“Kualitas soal cukup menantang, di sinilah kita berbagi tugas untuk mengerjakan soal sesuai pengetahuannya masing-masing,” kata Iskandar.

Selain itu, ajang ROC For Family bukan hanya mengerjakan soal Matematika sebagai salah satu ilmu eksak. Namun, setiap keluarga juga harus menyelesaikan soal pengetahuan umum bahkan ada soal yang berkaitan dengan dunia olahraga.

“Lombanya cukup unik, karena biasanya selalu bidang Matematika yang merupakan hitung-hitungan eksak, ini ada pengetahuan non eksak seputar olahraga, saya juga bukan fans bola, tapi mau gak mau soal ini harus diselesaikan,” ungkap Angga Huprobo selaku Kepala Keluarga Alia.

Kendati harus rela berekreasi intelektual, para peserta tetap menikmati ajang ROC Family. Bahkan, mereka berharap ajang ini dilaksanakan kembali dan berharap digelar secara offline agar terjadi interaksi antar keluarga.

“Semoga ke depannya ROC Family tetap diadakan dengan suasana lebih baik tidak hanya online tetapi bisa offline, sehingga jadi lebih seru karena bertemu antar keluarga,” Pungkas Edo Ayusha.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com