Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Ajak Guru SD Tingkatkan Kompetensi MIPA lewat Pelatihan GRATIS

BOGORPLUS.COM-Bogor, Jawa Barat -- Tidak pernah tercatat dalam sejarah, bahwa kegiatan belajar mengajar harus dilakukan dari rumah dengan mengandalkan gawai. Para guru harus beradaptasi dengan cepat, beralih menggunakan teknologi, mengubah metode belajar, dan paling utama adalah meningkatkan kompetensi agar peserta didiknya bisa terus mengenyam pendidikan yang terbaik.

Sebagai upaya menyiapkan SDM guru yang siap menghadapi tantangan tersebut, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) akan menggelar Pelatihan Online Guru SD Matematika/Sains Nalaria Realistik. Acara yang digagas Ir. R. Ridwan Hasan Saputra, M.Si akan berlangsung setiap hari Selasa selama satu semester.

Ina Ana Khoeriah selaku Wakil Kepala Litbang KPM menjelaskan metode MNR & SNR penting di miliki guru untuk mentransfer dan meningkatkan kemampuan siswa agar berpikir nalar.

“Berpikir nalar itu sangat penting untuk penguatan konsep siswa dalam pembelajaran Matematika dan IPA. Siswa yang nalarnya terasah akan lebih mampu memecahkan masalah dalam berbagai aspek bidang studi dan mampu menerapkannya di kehidupan sehari-hari, sehingga  akan mampu menghasilkan produk, berproses dan berpikir ilmiah dalam memecahkan masalah,” jelas Ina.

Selain itu, dalam proses pembelajaran, Ina memandang perlu daya kompetisi dalam pendidikan agar terjaring guru dan siswa yang berkualitas.

“Materi yang akan diberikan adalah materi-materi yang terdapat pada silabus KSN/KSM terbaru. Sehingga guru mampu mengajarkan metode Matematika/Sains Nalaria Realistik untuk siswa dalam memecahkan soal sesuai materi yang akan diajarkan dan memiliki daya saing untuk menghadapi kompetisi Matematika maupun IPA,” imbuhnya.

Pelatihan MNR dan SNR akan dimulai pada tanggal 3 Februari 2021. Adapun pendaftaran terakhir tanggal 31 Januari 2021. Para peserta yang ingin mengikuti kegiatan pelatihan ini cukup bayar pakai doa (gratis) dalam setiap pertemuan. Segera daftarkan diri Anda melalui www.kpm.read1institute.org. Informasi selengkapnya silakan hubungi 0812.8188.2562.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com