Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

LP Ma’arif NU PBNU & KPM Buka Seleksi Kelas Olimpiade Matematika

BOGORPLUS.COM-Bogor, Jawa Barat – LP Ma’arif NU PBNU dengan Klinik pendidikan MIPA (KPM) bekerja sama mencari siswa berbakat untuk dibina pada kelas olimpiade Matematika melalui “Seleksi Kelas Khusus” secara daring, Minggu (14/2/2021), pukul 09.00-11.30 WIB.

Wakil Kepala Divisi Operasional, Herman Hadiwijaya, menjelaskan seleksi Kelas Khusus merupakan sebuah program yang disiapkan oleh Klinik Pendidikan MIPA untuk mewadahi siswa-siswi berbakat di seluruh Indonesia.

“KPM merasa perlu untuk melakukan ini karena banyak sekali manfaat yang akan diperoleh oleh siswa-siswi tersebut, diantaranya pembinaan olimpiade, karakter suprarasional anak, informasi lomba dalam dan luar negeri, dan masih banyak lagi yang lainnya,” kata Herman dalam keterangan pers.

Seleksi Kelas Khusus ini berawal dari pelatihan yang digelar oleh KPM untuk Guru maupun Siswa. KPM yang dipimpin Ir. R. Ridwan Hasan Saputra, M.Si. membantu LP Ma'arif NU PBNU untuk peningkatan mutu pendidikan serta kemampuan literasi dan numerasi di lingkungan LP Ma'arif NU PBNU.

Setelah melalui beberapa sesi pembinaan dan post test, kedua belah pihak sepakat untuk menindaklanjuti program kerjasama tersebut untuk jangka waktu yang lebih panjang. Maka dari itu, dibentuklah Kelas Khusus Pembinaan Olimpiade Matematika khusus bagi siswa-siswi LP Ma'arif NU PBNU ini.

Herman berharap saat pandemi seperti ini KPM bersyukur masih berkontribusi dalam menebarkan ilmu kepada siapapun dan kondisi apapun. “Kami sadar dengan kondisi online ini banyak orang tua yang merasa kesulitan untuk mendorong anaknya belajar lebih selain di sekolah karena terkendala kebutuhan internet,” imbuhnya.

“Maka dari itu, dengan berbayar pakai doa bagi siswa yang kurang mampu mudah-mudahan Kami memberikan solusi nyata untuk memberikan keringanan bagi siswa yang memiliki potensi ini. Selain itu, harapan Pak Ridwan sebagai Presiden Direktur KPM untuk menjadi anak Indonesia sholeh dan bermanfaat bisa terwujud,” tutupnya.

Peserta Seleksi Kelas Khusus LP Ma'arif NU PBNU ini dibuat dalam tiga level, yaitu tingkat Sekolah Dasar (SD/MI) yang diperuntukkan bagi siswa kelas 4, 5, dan 6 SD/MI, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) untuk siswa kelas 7, 8, dan 9 SMP/MTs, serta tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/MA) yang baru dibuka untuk kelas 10 SMA/MA.

Informasi dan pendaftaran dapat akses laman http://bit.ly/RegKlsKhususLPMaarifNU paling lambat 13 Februari 2021 atau hubungi 0813.1922.8211.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com