Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Ratusan Pelajar SD hingga SMA/Sederajat Ikuti Lomba Literasi STEM

BOGORPLUS.COM-Bogor, Jawa Barat – Sebanyak 423 pelajar SD hingga SMA/sederajat mengikuti Lomba Literasi STEM yang digelar Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Minggu (7/2). Para peserta tersebut beradu kemampuan mengerjakan soal yang terintegrasi pada mata pelajaran Science, Technology, Engineering, and Mathematics secara daring.

Acara yang digelar dengan biaya seikhlasnya (sesuai kemampuan) peserta ini, sebagai wujud kepedulian KPM agar pelajar Indonesia dapat meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi.

“Semoga lomba ini bukan hanya menambah wawasan peserta saja, tetapi juga ilmu-ilmu yang ada pada literasi STEM bisa terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk memecahkan masalah baik di bidang sains, teknologi, teknik maupun matematika,” kata Ina Ana Khoeriah selaku Kepala Litbang KPM dalam keterangan pers.

“Terima kasih kepada hampir 500 peserta di tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK yang sudah mengikuti lomba literasi STEM. Tetap bersemangat untuk mencari pengalaman dan menambah wawasan serta ilmu di lomba-lomba yang diadakan KPM. InsyaAllah lomba ini tidak hanya mengukur kemampuan adik-adik dalam bidang perlombaan, tetapi juga akan meningkatkan kemampuan dalam memecahkan soal-soal HOTS itu sendiri.” Tutup Ina.

Pada pelaksanaan kompetisi, setiap peserta mengerjakan 20 soal selama 90 menit dalam bentuk pilihan ganda dengan materi Science Technology, Engineering, & Mathematics. Pengumuman pemenang akan disiarkan langsung melalui Channel YouTube KPM Seikhlasnya pada hari Kamis, 11 Februari 2021, pukul 16.00-17.00 WIB.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com