Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Kompetisi Jawara MIPA Banten Kembali digelar Secara Daring

BOGORPLUS.COM-Bogor, Jawa Barat – Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Serang kembali menggelar “Jawara MIPA Banten Indonesia (JMBI) Ke-4. Kompetisi berskala nasional untuk siswa kelas 1 hingga 6 Sekolah Dasar (SD) akan digelar dalam 2 babak yakni, penyisihan (20 Maret 2021) dan final (21 Maret 2021).  

“Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya yang dilakukan secara offline, untuk kali ini dilaksanakan secara online. Selain itu, lingkup pesertanya pun tidak hanya se-Banten, tetapi se-Indonesia,” ujar Dail Ma’ruf selaku Ketua Pelaksana JMBI ke-4 dalam keterangan pers.

Dail Ma’ruf mengatakan kegiatan ini dimaksudkan agar semakin banyak peserta didik yang senang dengan pelajaran Matematika dan IPA serta bersemangat meraih prestasi meskipun di tengah pandemi.

“Kita tahu bahwa tidak mungkin sebuah kompetisi digelar secara tatap muka, maka digelarlah JMBI virtual sebagai jawaban atau solusi dari hausnya anak-anak SD untuk mengikuti perlombaan,” ujarnya.

Disebutkan JMBI ke-4 sendiri merupakan lomba Matematika dan IPA yang diselenggarakan oleh KPM Serang. Kegiatan ini dipersiapkan sebagai salah satu sarana mengasah dan mengukur keterampilan berpikir anak di bidang Matematika dan IPA agar nantinya mampu bersaing pada kompetisi-kompetisi yang lebih besar.

Pendaftaran JMBI ke-4 dibuka hingga 10 Maret 2021 dengan biaya pendaftaran seikhlasnya (sesuai kemampuan) melalui laman http://s.id/Pendaftaran_JMBI4. Adapun penghargaan dan hadiah yang disiapkan yaitu, medali emas (2 peserta), medali perak (3 peserta), medali perunggu (5 peserta) sesuai tingkatan kelas dan voucer belanja di KPM Mart.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com