Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

ROC Bilangan Inovasi KPM Perkuat Literasi & Numerasi Siswa

BOGORPLUS.COM-Bogor, Jawa Barat – Klinik Pendidikan MIPA kembali hadirkan inovasi untuk menjawab tantangan dalam meningkatkan literasi dan numerasi siswa SD hingga SMA. Inovasi tersebut diwujudkan melalui ajang Read1 Online Competition Bilangan (ROC) Bilangan yang diikuti 1.617 peserta pada Minggu, (14/2/21) lalu.   

Herman Hadiwijaya selaku Penanggung Jawab acara mengatakan, ROC Bilangan merupakan langkah konkret untuk meningkatkan literasi dan numerasi di kalangan pelajar.

“Kami merasa perlu mengadakan ROC Bilangan karena bilangan ini adalah salah satu materi yang selalu ada dari kita kecil hingga dewasa. Selain itu, kami juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengasah kemampuan untuk menghadapi perlombaan baik di level nasional maupun internasional,” kata Herman saat memberikan sambutan pada Virtual Awarding ROC Bilangan, Jumat (19/2/21) lalu.

“Alhamdulillah antusasime peserta sangat tinggi, mungkin karena tema bilangan ini sangat penting sekali untuk dipelajari. Kami dari KPM sangat berterima kasih dengan antusiasme dan minat dari para peserta. Selamat kepada seluruh peraih penghargaan dan bagi yang belum mendapat penghargaan terus berusaha lagi,” tutup Herman.

Foto: Tangkapan layar Channel YouTube KPM Seikhlasnya

Sementara itu, ROC Bilangan ini pun mendapat sambutan positif dari siswi SMPN 1 Bogor, Amara Khairunnisa Dinata.

“Soal-soal yang disajikan seru dan menantang. Jarang juga ada lomba khusus di satu materi saja. Jadi, pas ngerjain soal bisa fokus pada tema bilangan saja. Semoga KPM bisa menyelenggarakan ROC Lainnya, misalnya ROC Aljabar, ROC Kombinatorik, ungkap Amara.

Hal senada juga diungkapkan Luvidi Pranawa Alghari, siswi SDI PB Soedirman Jakarta mengatakan tak pernah melewatkan jika KPM ada sebuah kegiatan. “Senang, setiap KPM bikin lomba Matematika pasti aku selalu ikutan. Menariknya ROC Bilangan ini bisa utak-atik angka. Aku juga dapat ilmu baru karena baru pertama kali ikut dengan materi teori bilangan,” kata siswi yang memiliki hobi Matematika dan coding ini. 

Foto: Tangkapan layar Channel YouTube KPM Seikhlasnya

Selain ROC Bilangan, sejumlah event kompetisi bertaraf nasional lainnya akan digelar Klinik Pendidikan MIPA (KPM) seperti, International Kangaroo Mathematics Competition (IKMC), Uji Soal Matematika Suprarasional, Kompetisi Matematika Suprarasional (KMS) Ke-16, Olimpiade Guru Matematika (OGM) Ke-6, Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) Ke-3, Olimpiade Guru Sains (OGS) Ke-1, ROC Aritmatika, dan ROC Aljabar. Informasi selengkapnya dapat akses laman https://www.kpm.read1institute.org/

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com