Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Umumkan Peraih Penghargaan KSNR Ke-3 dan OGS Ke-1 Se-Indonesia

BOGORPLUS.COM-Bogor, Jawa Barat – Klinik Pendidikan MIPA (KPM) telah mengumumkan nama-nama peraih penghargaan Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) ke-3 dan Olimpiade Guru Sains ke-1 se-Indonesia, Jumat (28/5/21). Pengumuman tersebut disiarkan langsung melalui Channel YouTube KPM Seikhlasnya.

Sebanyak 1.022 siswa SD, SMP, SMA, dan 248 Guru adu kemampuan memperebutkan gelar juara pada Babak Final yang telah digelar pada Minggu (23/5/21) lalu. Kepala Divisi Lomba, Pelatihan, dan Pendidikan KPM, Herman Hadiwijaya menjelaskan KSNR dan OGS merupakan salah satu cara untuk memotivasi siswa agar kompetensi ilmu pengetahuan tentang sains semakin meningkat.

“Semoga dengan hadirnya KSNR dan OGS, pendidikan di Indonesia khususnya dalam bidang IPA bisa lebih terupgrade dan terangkat, sehingga kecakapan literasi dan numerasinya bisa lebih meningkat,” jelasnya.

Herman juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta KSNR ke-3 dan OGS ke-1. “Kami ucapkan selamat bagi yang meraih penghargaan. Namun bagi yang belum, ini bukan akhir dari segalanya, tetapi ini adalah langkah awal untuk meningkatkan kompetensi dan satu hal lagi setelah KSNR masih ada lagi event berkaitan dengan sains, yaitu Read1 Online Science Competition (ROC) Science pada Minggu, 27 Juni 2021,” imbuhnya.

Informasi selengkapnya peraih penghargaan KSNR ke-3 dan OGS ke-1, silakan dapat akses laman https://www.kpm.read1institute.org/. Adapun petunjuknya sebagai berikut.

  1. Login di laman website https://www.kpm.read1institute.org/ dengan email/username yang telah terdaftar)
  2. Klik Lomba Online
  3. Klik Hasil Lomba Online
  4. Klik hasil lomba KSNR 3/OGS 1
  5. Klik Tampilkan Hasil
  6. Download Sertifikat
back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com