Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Libur Telah Tiba, Yuk Saatnya Berlibur Sambil Belajar dengan Fun Math and Science

Foto: Belajar matematika juga bisa jadi menyenangkan dengan permainan tic tac toe 9/Dok. KPM Cabang 7 Jakarta

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Musim liburan sekolah hampir tiba, sahabat tentu memiliki segudang rencana untuk melakukan aktivitas liburan, kan? Liburan memang menjadi hal yang menyenangkan bagi pelajar, apalagi lokasi dan aktivitasnya menarik dan berbeda dari biasanya.

Nah, buat sahabat yang gemar dengan dunia matematika dan sains, tak ada salahnya menjajal salah satu program liburan bersama Fun Math and Science (FMS). Di program tersebut ada berbagai kegiatan edukasi dan menyenangkan, di antaranya, Logix, Tic Tac Toe 9, dan Hoppers. Selain eksplorasi matematika, terdapat juga eskperimen sains, seperti mengenal tumbuhan, rantai makanan dan Balloon Race

Foto: Peserta KPM Cabang 7 Jakarta dikenalkan dengan aktivitas eksperimen sains, Balloon Race/Dok. KPM

Disamping permainan eksplorasi dan eksperimen, tim FMS juga menyajikan aktivitas fun game, seperti senam otak, the Toxic, Buldoser, dan lain sebagainya. Dan, tak kalah  menariknya, program FMS juga menyajikan permainan yang membangun pendidikan karakter lewat Permainan Matematika Bela Negara (PMBN).

Dapatkan permainan matematika menarik hanya di KPM Mart

Semua aktivitas tersebut dilaksanakan di alam terbuka Kebun Raya Bogor (KRB), dengan nuansa hijaunya pepohonan. Sehingga esensi dari sebuah liburan yang bermanfaat terangkum dalam aktivitas FMS. Dalam kegiatan ini, peserta diajak untuk mengeksplorasi, menjelajah, pendidikan karakter, dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Foto: Fun Math and Science Outdoor Learning SDI Al Azhar 15 Pamulang, Tangerang Selatan/Dok. KPM

 

Selain menyelenggarakan program Fun Math and Science Go To School dan Fun Math and Science Outdoor Learning, FMS juga ditambah dengan aktivitas praktikum sains dan matematika. FMS sangat cocok menjadi sarana inovasi pembelajaran dan menumbuhkan kreativitas berpikir pelajar.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk isi liburan sahabat dengan aktivitas bermanfaat. Informasi dan pendaftaran dapat menghubungi 0812-8188-2562 (Bapak Misbah).

Tim Media

Read more...

Pesantren Kilat Suprarasional Siap Meramaikan Liburan Akhir Tahun

Foto: Brosur Pesantren Kilat Suprarasional 2019/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Akhir tahun selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, khususnya kalangan pelajar. Mengapa demikian? Karena biasanya akhir tahun identik dengan agenda liburan.

Bicara soal liburan, ada yang menarik dari kegiatan yang diusung oleh salah satu lembaga pendidikan, yakni Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Pesantren Kilat Suprarasional, tema kegiatan inilah yang akan digelar KPM untuk mewadahi pelajarnya mengisi kegiatan positif, pada tanggal 28-30 Desember 2018, bertempat di Pondok Pesantren Darul Muttaqien, Jalan Raya Jakarta-Bogor, KM. 41, Parung, Bogor, Jawa Barat.

“Program edukasi yang bersifat tematik-integratif bertujuan untuk memperkuat kualitas keimanan, mengasah kecakapan bernalar, dan mendidik karakter anak,” ungkap Ryky Tunggal Saputra Aji, selaku Kepala Divisi Pelatihan saat ditemui di kantor Klinik Pendidikan MIPA, Bogor, Rabu (05/12/2018).

Ia menerangkan, liburan akhir semester ini merupakan momentum emas untuk recharge kembali pendidikan karakter anak. Sebab, saat ini dunia pendidikan tengah diterpa berbagai hal negatif yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak sebagai seorang pelajar. KPM berharap pesantren kilat berbasis suprarasional ini menjadi benteng bagi pelajar agar tidak terpengaruh budaya global yang negatif.

Dijelaskan pula, bahwa pesantren kilat suprarasional ini ruang lingkupnya masih terbatas, artinya masih diperuntukan bagi kalangan internal siswa KPM, seperti: siswa KPM Pusat Bogor, Cabang, Rumah Pendidikan MIPA (RPM), dan Klub Matematika Seikhasnya (KMS). Jika animo pasca kegiatan semakin meningkat, tidak menutup kemungkinan akan dibuka untuk umum pada kesempatan berikutnya dengan tema Suprarasional Camp.

Ryky juga menambahkan bahwa pada acara nanti berbagai macam kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi diri akan disajikan. Tak hanya dibekali ilmu umum, KPM juga akan membekali dengan pendidikan karakter. Meskipun suasananya belajar, acara juga akan dikemas dengan dengan fun dan menarik, sehingga akan membuat liburan anak-anak menjadi berkesan.

Ayah, Bunda dan sahabat yang telah menjadi keluarga KPM, yuk jangan lewatkan kesempatan baik ini. informasi pendaftaran 0813 1952 2361 (Bapak Ziban-Divisi Pendidikan).

Tim Media

Read more...

Perhelatan Kompetisi Bergengsi KPM di Awal Tahun 2019


Foto: Ratusan pelajar berjuang pada Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) 2018 yang digelar KPM/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Klinik Pendidikan MIPA (KPM) konsisten menunjukkan kiprahnya sebagai lembaga yang melahirkan generasi cerdas dan berbudi pekerti. Selain memiliki keunikan lewat Sistem Metode Seikhlasnya (SMS), KPM juga dikenal sebagai lembaga yang giat menggelar event lomba matematika di level nasional dan internasional.

Pada awal tahun 2019 mendatang, KPM kembali menggelar agenda lomba yang diperuntukkan bagi para siswa dan guru yang ingin beraktualisasi diri dan menambah wawasan di bidang matematika maupun sains. Yuk simak ulasannya berikut ini.

International Mathematics Assessments for School (IMAS)

Foto: Brosur IMAS 2019/Dok. KPM

Mendengar namanya, tentunya kita tahu kalau event ini adalah kompetisi dari luar negeri. Namun jangan khawatir, meskipun kompetisi ini bertaraf internasional, pelaksanaannya tetap di Indonesia, dimana KPM sebagai tuan rumah event tersebut. Tahun ini merupakan kelima kalinya KPM dipercaya menjadi tuan rumah IMAS. Selain Indonesia, beberapa negara turut berkompetisi di ajang ini, di antaranya: Filipina, Thailand, Malaysia, Cina, Taiwan, dan beberapa negara lainnya.

Lomba IMAS memiliki keunikan tersendiri yakni dari sisi pembiayaan yang menggunakan pembayaran Seikhlasnya (sesuai kemampuan). Sehingga dari kalangan manapun dapat mengikuti kegiatan ini tanpa terkendala biaya. Kemudian, terdapat analisis hasil pengerjaan siswa di sertifikat dan pelaksanaannya pun akan digelar di berbagai wilayah/cabang yang sudah bermitra dengan KPM.

Event ini cocok untuk sahabat kelas 3 SD – 8 SMP. Ada pun untuk soal akan dibagi menjadi 3 kategori, yakni Middle Primary (3-4 SD), Upper Primary (5-6 SD), Junior Secondary (7-8 SMP). Event berskala internasional ini akan dibagi dalam dua tahap, Round 1 (20 Januari 2019) dan Round 2 (Maret 2019). Tertarik? Pendaftaran sudah dibuka dari sekarang, silahkan dapat menghubungi 0813 1034 3400 (Ibu Mega).

 

Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) Se-Indonesia Ke-1


Foto: Brosur KSNR 2019/Dok. KPM

Selain Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) Se-Indonesia, KPM juga akan menghadirkan event kompetisi nasional yang diperuntukan bagi penggemar sains, yang bertajuk KSNR.

Event perdana ini siap menyapa para pelajar kelas 4-6 SD/sederajat, pada tanggal 27 Januari 2019 (babak penyisihan) dan 24 Maret 2019 (babak final). Kehadiran KSNR ini tentunya akan menambah daftar kompetisi yang digelar KPM dalam bidang sains selain OMSI (Olimpiade Matematika & Sains Indonesia).

Peserta dengan nilai terbaik pada ajang ini akan berkesempatan mengikuti event internasional, seperti International Mathematics and Science Olympiad (IMSO), International Science Competition (ISC) dan event bergengsi lainnya. Informasi pendaftaran dapat menghubungi 0812 8546 962 (Bapak Tri).

Tim Media

Read more...
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com